Uding, Antara Banpol dan Pletok

Siang itu di warung kopi Engkong Ali, dua sahabat sepermainan gaplek itu pun, telibat adu pendapat soal kejadian Mbah Priok. Uding bekas personil banpol, mati-matian membenarkan aksi mantan rekan-rekannya. Sementara Ojik, dengan gagahnya membela aksi massa membentengi situs sejarah Priok tersebut. Beginilah mereka saat adu mulut:

Uding : Hey ding! Temen-temen Satpol PP itu kan cuma menjalankan perintah...
Ojik : Perintah membongkar makam? Hey udang, ente tahu makam itu situs sejarah yang mesti dijaga?

Uding : Jik, gue kagak mau tau itu sejarah... Yang aku tau, diperadilan pihak pelabuhan udah menang. Ya, mesti dieksekusi dong!
Ojik : Pale luh kejedot! Ente pikir begitu menang trus maen uruk aja? Ente lihat aja sendiri akibatnya kan? Siapa yang korban...? Temen-temen ente juga kan?

Uding : Ya apes aja sih…
Ojik : Bukan apes ding! Komandannya lagi mabok, saat ngasih komando serbu!

Uding : Sok tau luh Jik... Ihhhh jijik deh luh...
Ojik : Mending sok tau, daripada ente! Brenti jadi banpol gara-gara nyali jengkol! He he he...

Uding : Hey Jijik... Perlu ente tau ya, aku brenti gara-gara dipecat jadi calon mantu!
Ojik : Oye.. oye.. oye… Baru tau gue…

Uding : Tahun lalu aku kebagian tugas eksekusi rumah di empang tiga... Ternyata rumah calon mertua yang mau dibongkar. Gue udah mohon-mohon minta ampun sama komandan, tapi dicuekin. Akhirnya aku kabur aja… Peduli amat! Mau dipecat, ya silakan. Dari pada gue kagak dijatah ma Aisyah (pacarnye).
Ojik : Serba salah juga ya Jik... Trus akhirnya kamu dipecat dong ding?

Uding : Bukan cuma ditendang dari gawean Jik… Ogut juga dipecat jadi calon mantu Jik!
Ojik : Kok ente masih bela mati-matian tuh satpol pepe?

Uding : Ogut kan masih digaji ma komandan. Pake kojek doi sendiri Jik...
Ojik : Emmmm... Koq bisa gitu Ding?

Uding : Kartu mati komandan, ada ama gue Jik... Sering aku yang disuruh ngambil uang sogoknye Jik... Bukan cuma itu jik! Biar nyali kite-kite kenceng, aku yang nyari pletoknya jik...
Ojik : Horas Baahhh...! (FL)

Sumber : http://kartun.inilah.com/rubrik_humornews.php?idfile=2010041902443895

0 komentar:

Posting Komentar