Timnas Senior VS Timnas U-23

SOLO - Partai syarat genis bakal tersaji di Stadion Manahan malam ini. Dua kiblat sepakbola di tanah air, Timnas senior bakal adu sakti dengan juniornya, Timnas U-23 di partai uji coba yang dimulai pukul 20.30 WIB (siarang langsung SCTV).

Meski beda kasta dan kualitas, namun Timnas U-23 tidak boleh dianggap remeh. Menurut kapten timnas senior, Firman Utina, Timnas U-23 yang diproyeksikan untuk SEA Games 2011 tersebut dipastikan bakal bermain ngotot.

"Kita sedang serius untuk mencari lawan yang sepadan untuk uji coba, salah satunya asalah Timnas U-23. Mereka tidak boleh dianggap remeh. Mereka pasti sudah mempersiapkan diri untuk menunjukkan bahwa mereka adalah pilihan tepat di level SEA Games," kata Firman kepada Radar Solo (Jawa Pos Group/JPNN), kemarin (17/8).

Sepaham dengan Firman, pelatih kepala Timnas Senior, Wim Rijsbergen telah mewanti-wanti kepada pasukannya untuk mewaspadai kekuatan juniornya. Menurut pelatih asal Belanda tersebut, Timnas U-23 bermaterikan pemain-pemain muda yang tangguh dan bakal merepotkan seniornya di pertandingan malam nanti.  "Kami tidak bola lengah. Mereka (Timnas U-23) punya pemain muda yang bagus dan berambisi untuk mengalahkan seniornya," ujar Wim.

Uji coba ini tak lepas dari keinginan Wim untuk memantau perkembangan beberapa pemain Timnas U-23. Jika tidak ada kendala, Wim berencana untuk merekrut 5-6 pemain Timnas U-23 ke Timnas senior sebelum laga Pra Piala Dunia (PPD) 2014 melawan Iran, 2 September mendatang.

Meski masih enggan untuk menyebut nama, beberapa pemain yang memiliki kans cukup besar untuk ditarik ke timnas senior adalah Andik Vermansyah dan Kim Jefrey Kurniawan.  "Kita lihat dulu hasil uji cobanya. Setelah itu kami umumkan siapa yang layak untuk masuk ke tim senior," tutur Wim.

Dari kubu lawan, pelatih kepala Timnas U-23, Rachmad Darmawan cukup optimis dengan kekuatan tim yang dimilikinya saat ini. Kembali bergabungnya Andik Vermansyah setelah puluh dari cidera memberikan keuntungan tersendiri bagi tim.

Mengusung 28 pemain terbaiknya, pelatih yang akrab disapa RD tersebut mengaku sangat bersyukur bisa menemukan lawan uji coba sekelas Timnas Senior. Menurutnya, uji coba ini akan dimanfaatkan untuk menambah jam terbang sekaligus memberikan atmosfir pertandingan kepada anak asuhnya.

"Kami bawa semua pemain ke Solo karena uji coba lawan Persema FC (16/8) batal. Uji coba ini sangat penting sekali untuk menambah jam terbang dan meningkatkan mental tanding anak-anak sebelum turun di laga sesungguhnya. Apalagi seluruh pemain di Timnas senior adalah pemain inti di klub masing-masing," beber RD.(ali/fer/jpnn)

Prakiraan pemain :
Timans senior : Ferry Rotinsulu, Zulkifly Syukur, Hamka Hamzah, Ricardo Salampesy, Muhammad Nasuha, Muhammad Ilham,  Firman Utina, Ahmad Bustomi, Muhammad Ridwan,  Cristian "El Loco" Gonzalez, Boaz Solossa
Pelatih Wim Rijsbergen
 
Timnas U-23 :
Rifky Mokodompit, Irfan Raditya, Hendro Siswanto, Abdurrahman, Joko Sidik, Joko Sasongko, .Mahardika Lasut, Dendi Santoso, Kim KUrniawan, Yongky Aribowo, Jajang Mulyana
Pelatih : Rahmad Darmawan

Sumber : http://www.jpnn.com/read/2011/08/18/100987/Sama-sama-Optimis-

0 komentar:

Posting Komentar