Coach RD Puji Dua Pemain Keturunan yang Baru Resmi Bergabung di Timnas U-23

BATU, KOMPAS.com - Pelatih kepala timnas U-23, Rahmad Darmawan (RD), memuji penampilan Ruben Wuarbanaran dan Diego Michiels. Dua pemain keturunan Indonesia-Belanda itu tampil menawan dalam uji coba melawan tim lokal, Persekat Katingan, Kalimantan Tengah, di lapangan Agrowisata Kusuma, Kota Batu Jawa Timur.




RD menilai, penampilan dua pemain itu lumayan bagus. Penilaian tersebut setelah menang dalam ujicoba lawan Persekat Katingan, dengan skor 3-0.

"Keduanya saya lihat lumayan. Tapi memang butuh pembenahan sedikit. Sebab kelemahan keduanya hanya kurang banyak berlatih. Makanya akan terus kami pantau," akunya, saat ditanya Kompas.com, Selasa (16/8/2011).
Namun, ditanya apakah keduanya sudah layak masuk skuad inti Timnas U-23, RD mengaku belum berani menjamin. "Sebab masih butuh proses seleksi panjang bersama pemain-pemain lainnya," katanya.

RD menambahkan, proses penentuan skuad masuk tim inti timnas U-23 akan dilakukan setelah pagelaran Piala AFF mendatang. Sehingga, tim yang terbentuk nantinya akan disiapkan pada SEA Games 2011.

"Finalisasi dari seleksi di Kota Batu ini akan dilakukan setelah Piala AFF, sehingga terbentuk sekuad inti sekitar sekitar 24 pemain untuk menghadapi SEA Games 2011 mendatang," katanya.

Yang jelas, kata RD, pihaknya memberi kesempatan kepada dua pemain keturunan itu kesempatan selama satu hingga dua pekan mendatang. "Tujuannya, agar keduanya bisa menunjukan kualitasnya dulu. Karena seleksi mereka sama dengan seleksi lainnya. Tak ada perbedaan," tegasnya.

Sumber : http://bola.kompas.com/read/2011/08/16/16194285/RD.Puji.Penampilan.Dua.Pemain.Keturunan

0 komentar:

Posting Komentar