Persisam Samarinda Buru El Loco Gonzales, Kenji dan Pelatih Daniel Roekito

Beritabola.com Samarinda - Manajemen Persisam Putra memutuskan tidak memperpanjang kontrak empat pemain asingnya. Sebagai gantinya mereka ingin menggaet Cristian 'El Loco' Gonzales dan Kenji Adachihara, serta pelatih Daniel Roekito.

Keempat pemain asing yang tak diperpanjang kontraknya tersebut adalah Pavel Solomin, Tsimi Jaquest Joel, Julio Lopez serta Choi Dong Soo. Keputusan manajemen untuk tidak memperpanjang kontrak keempat pemain itu disebabkan faktor teknis.

"Empat pemain itu kontraknya habis per 1 Agustus 201. Kami nilai klub tidak lagi membutuhkan," kata General Manager Persisam Putra Harbiansyah Hanafiah dalam perbincangannya bersama wartawan di Sekretariat Persisam di Kompleks GOR Segiri, Jl. Kesuma Bangsa, Samarinda, Kamis (11/8/2011) petang WITA.

"Pemain asing di musim lalu kini tinggal menyisakan Ronald Fagundez karena kemampuannya di lini tengah masih dibutuhkan tim," sambungnya.

Terkait Gonzales dan Jenji Adachibara, Harbiansyah mengaku tengah melakukan berbagai pendekatan untuk memastikan keduanya menjadi tandem di lini depan Persisam di musim ISL mendatang.

"Ya itu keinginan kita, rencana kita (menggaet Gonzales dan Kenji). Yang jelas, pendekatan tengah kita lakukan saat ini. Mengenai kepastiannya, kita lihat saja nanti," sebut Harbiansyah seraya enggan membeberkan pendekatan yang dimaksudkannya.

"Yang jelas, di Persisam, manajemen klub selalu tepat waktu memenuhi hak-hak pemain. Itu menjadi salah satu alasan kita untuk berani mendekati Gonzales dan Kenji.”

Setelah tidak memperpanjang kontrak keempat pemain asing tersebut, bagaimana dengan nasib pemain lokal? Menjawab itu, Harbiansyah enggan menyebutkan siapa saja yang akan bernasib sama dengan keempat pemain asing tersebut.

"Pemain lokal habis kontrak 31 Agustus 2011 atau gaji terakhir dibayarkan September 2011. Setelah itu baru kita tahu, siapa-siapa saja yang tidak kita butuhkan lagi di tim," jelas Harbiansyah.

Incar Daniel Roekito

Selain memburu Gonzales dan Kenji, manajemen Persisam juga tengah mendekati Daniel Roekito, yang di musim lalu membesut Persib Bandung, tapi musim ini kemungkinan besar tidak dipakai lagi oleh klub tersebut.

Guna memperkuat keinginan manajemen, Daniel bahkan sudah datang ke Samarinda, untuk melakukan serangkaian pembicaraan.

"Ya, memang Daniel Roekito datang ke Samarinda. Belum ada kontrak, masih sebatas pembicaraan-pembicaraan," kata Harbiansyah.

"Daniel bilang bersedia di Persisam, kalau cocok. Mungkin maksudnya cocok kontrak dan sebagainya. Sebaliknya, di manajemen, kalau cocok juga Persisam ke depan akan dilatih dia," tambah Harbiansyah.

"Rencananya, Hendri Susilo (pelatih Persisam di ISL 2010/2011) akan menjadi asisten Daniel," tutupnya.
(dtc/a2s)

Sumber :  Beritabola.com

0 komentar:

Posting Komentar