Spanyol dan Brasil tertarik Uji Coba dengan Indonesia

Dua negara besar sepakbola tersebut dijadwalkan akan mengunjungi Indonesia di akhir tahun ini. La Furia Roja direncanakan akan datang pada September, kemudian tim Samba menyusul satu bulan setelahnya.

"Kehadiran timnas Belanda yang melakukan laga persahabatan dengan Indonesia membuat beberapa negara lain tertarik datang juga. Mereka antusias melihat sambutan luar biasa dari publik bola di Indonesia," katanya.

Djohar mengatakan laga uji coba menghadapi Belanda mendapatkan sambutan positif karena suporter Indonesia sangat luar biasa di pertandingan tersebut. Terlebih lagi, pertandingan itu disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi hingga ke tujuh negara.

Ia menambahkan keberhasilan rekonsiliasi PSSI setelah hampir dua tahun dilanda konflik, membuat sepak bola Indonesia mendapat penghormatan cukup besar dari banyak negara.

"PSSI akan terus menjalin kerja sama dengan federasi sepak bola negara lain. Apalagi, AFC (Konfederasi Sepak Bola Asia) dan FIFA (Federasi Sepak Bola Dunia) juga memberikan dukungan kepada Indonesia," katanya.

Selain timnas Spanyol dan Brazil, Indonesia juga akan dikunjungi sejumlah klub dari Eropa pada tahun ini, antara lain Arsenal, Chelsea dan Liverpool

0 komentar:

Posting Komentar